0

JOKOWI: INDONESIA AKAN TERUS BERDIRI SAMPAI DEKADE DIMASA DEPAN

JOKOWI: INDONESIA AKAN TERUS BERDIRI SAMPAI DEKADE DIMASA DEPAN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memproklamasikan bahwa Indonesia akan terus berdiri kuat selama beberapa dekade di masa depan. Hal ini disampaikan dalam pidatonya di markas besar TNI di Cilangkap

“[Itu] jika setiap warga negara dapat bersatu, apakah mereka Muslim, Kristen, Hindu, Budha, atau Konghucu,” kata Presiden Jokowi ketika membuka acara Nasional Dharma Santi hari ini, 7 April.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa orang Indonesia harus bersatu melawan ketidaktahuan, kemiskinan, dan buta huruf. "Kita harus bersatu untuk membuat negara yang kita cintai secara kolektif negara maju, negara pemenang yang berdiri sama dengan negara-negara dunia lainnya," lanjutnya.

Akan terlalu mudah untuk berpikir bahwa pesan Jokowi tidak ditujukan untuk melawan pidato bahwa pemimpin partai oposisi negara, Prabowo Subianto, dibuat sebelumnya, menunjukkan bahwa Indonesia akan runtuh pada tahun 2030. Pidato Prabowo menjadi viral setelah diunggah oleh akun resmi Twitter dan Facebook Gerindra Party.

Prabowo meramalkan bahwa Indonesia mungkin mencengkeram karena para elit apatis Indonesia terhadap suatu statistik di mana ia mengklaim bahwa 80 persen tanah di Indonesia dikendalikan oleh hanya 1 persen rakyat Indonesia. Dia juga berpendapat bahwa para elit ini tidak peduli apakah kekayaan Indonesia diambil alih oleh orang asing.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi sekali lagi menegaskan bahwa berbagai latar belakang agama, kelompok etnis, dan budaya di Indonesia tidak dapat mencegah bangsa dari bersatu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top