0

PERBAIKAN BESAR-BESARAN AKAN TERJADI DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

PERBAIKAN BESAR-BESARAN AKAN TERJADI DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa lalu lintas udara di Bandara Soekarno-Hatta akan meningkat pada 2019 melalui dua proyek besar yang saat ini sedang dilaksanakan. "Lalu lintas udara saat ini 81 pesawat per jam, kami berharap akan ada 114 pesawat per jam," kata Menteri Budi pada Minggu, 15 April 2018.

Salah satu dari dua proyek utama adalah East Connection Taxiway (ECT) yang akan menghubungkan bagian utara landasan ke bagian selatan. Fase pertama pengembangan ini akan fokus pada pembangunan landasan penghubung antara landasan utara ke hangar yang digunakan untuk landai pesawat di dekat Terminal 3.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin memperkirakan proyek senilai Rp 1,5 triliun akan mulai beroperasi pada Juni 2019. "ECT akan selesai pada April 2019, kemudian kami akan memverifikasinya dan akan beroperasi pada Juni 2019," kata Awaluddin.

Proyek konstruksi besar kedua yang sedang berlangsung adalah pembangunan Runway 3 dan Taxiway Paralel yang terletak di bagian utara Bandara Soekarno-Hatta, yang diharapkan akan selesai pada bulan September 2018.

Landasan ketiga akan 3.000 meter kali 60 meter yang akan mampu menampung pesawat pesawat besar seperti Boeing 777. Mengaktifkan landasan ketiga diklaim mampu meningkatkan lalu lintas udara yang saat ini diukur pada 72 penerbangan per jam.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top