0

PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA SELESAI PADA TAHUN 2019

PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA SELESAI PADA TAHUN 2019

Operator bandara negara PT Angkasa Pura I (AP I) mengatakan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta Baru (NYIA) ditargetkan akan dimulai pada bulan Juni dan selesai pada Januari 2019.

“Konstruksi awal adalah membangun set udara dan kemudian mengatur lahan. Kedua konstruksi ini dilakukan secara bersamaan, "kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi dalam siaran pers pada hari Kamis, 5 April.

Proses pembebasan lahan telah selesai dan AP I melakukan penempatan lahan. Pesawat udara ditargetkan akan selesai bersamaan dengan pembangunannya pada Januari 2019. Ia berharap Bandara Internasional Yogyakarta Baru dapat beroperasi pada April 2019.

Faik juga menyebutkan bahwa banyak maskapai telah mengajukan permohonan untuk lisensi operasi. Menurutnya, pihaknya akan membuat seleksi terlebih dahulu. "Selain itu, kami sangat terbuka dengan mereka yang memiliki rute internasional seperti dari Australia, Jepang, Korea Selatan dan China," katanya.

Menurut Faik, Bandara Internasional Yogyakarta Baru diharapkan memiliki dampak positif pada ekonomi, pariwisata dan sektor logistik di Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa daerah di Jawa Tengah.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top