0

JAKARTA BAHAS KEBIJAKAN TOL PADA ASIAN GAMES 2018

JAKARTA BAHAS KEBIJAKAN TOL PADA ASIAN GAMES 2018

Dinas Perhubungan Jakarta akan membahas antisipasi kemacetan selama Uji Acara 2018 Asian Para Games dengan polisi. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memiliki satu opsi, yaitu menerapkan kebijakan buka-tutup di tol dalam kota.

"Kami akan berkoordinasi dengan polisi untuk melaksanakan buka-tutup di jalan tol dalam kota," kata Andri ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 23 Juni 2018.

Andri mengatakan, kebijakan itu hanya berlaku di jalan tol yang dilewati oleh kendaraan atlet. Menurut dia, pelaksanaannya disesuaikan dengan kepadatan kendaraan selama Uji Acara 2018 Asian Para Games. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf mengatakan bahwa ia masih membahas rute aman dan cepat untuk dilewati oleh kendaraan kelompok atlet.

Rute yang perlu dipersiapkan adalah kedatangan atlet dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemayoran Athlete Guesthouse. Selanjutnya, rute selama acara uji dari wisma atlet ke lokasi pertandingan. "Ada alternatif pertama, kedua, dan ketiga, masih dirumuskan," kata Yusuf.

Acara Uji 2018 Para Games diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27 Juni-3 Juli 2018. Kompetisi olahraga dihadiri oleh 379 atlet dari 13 negara. Para relawan yang datang sekitar seribu orang.

Sebanyak 2.500 personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan Uji Acara 2018 Asian Games. Tim keamanan terdiri dari anggota polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Dinas Perhubungan Jakarta.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top