0

MENHUB INGIN MENGADAKAN PERTEMUAN DENGAN PILOT GARUDA INDONESIA

MENHUB INGIN MENGADAKAN PERTEMUAN DENGAN PILOT GARUDA INDONESIA

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan pilot Garuda Indonesia hari ini pada hari Senin setelah pilot dan karyawan pesawat milik negara mengancam akan melakukan pemogokan selama musim lebaran 2018 Idul Fitri.

"Saya akan mengadakan pertemuan pada hari Senin," kata Budi Karya. Namun, Menteri telah menerima informasi dari Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansuri bahwa pemogokan akan ditunda.

“Upaya komunikasi akan dilakukan. Direktur Utama maskapai penerbangan telah melakukannya, kemudian pada hari Senin saya juga, ”kata Menteri Budi di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu, 3 Juni. Dia juga sangat mendesak agar pemogokan itu tidak terjadi.

Informasi tentang pemogokan diumumkan oleh pilot dan karyawan Garuda Indonesia pada konferensi pers pada 2 Mei dan menyatakan bahwa mereka akan menunggu satu bulan bagi pemerintah untuk memperhatikan tuntutan mereka.

Menurut Presiden asosiasi percontohan Garuda Indonesia Bintang Hardiono, akar penyebab pemogokan mungkin dipicu oleh konflik internal di dalam perusahaan. “Ini adalah bukti cinta kami untuk Garuda Indonesia,” kata Bintang.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa karyawan Garuda Indonesia telah memberitahu Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno atas masalah yang ada di perusahaan, tetapi dihadapkan pada tanggapan yang tidak memuaskan dari Menteri.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top