0

JUSUF KALLA: JEPANG BERKOMITMEN DALAM BERINVESTASI DI INDONESIA

JUSUF KALLA: JEPANG BERKOMITMEN DALAM BERINVESTASI DI INDONESIA

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan banyak perusahaan dan bank Jepang berkomitmen untuk membuat lebih banyak investasi di Indonesia. Rencana itu disampaikan kepada Jusuf Kalla ketika dia menghadiri konferensi internasional The Future of Asia di Tokyo, 10-13 Juni 2018.

Pada konferensi tersebut, Jusuf Kalla (JK) bertemu perwakilan dari MUFG Bank Ltd., delegasi dari Marubeni Corporation, dan ketua Asosiasi Jepang Indonesia untuk Kerjasama Ekonomi Yasuo Fukuda.

“Banyak dari mereka menegaskan kesediaan mereka untuk meningkatkan investasi. Entah itu bank atau sektor industri, mereka berencana mengembangkannya di Indonesia. Dan bahkan mereka cenderung membuat lebih banyak kelompok investasi, kelompok, ”kata Jusuf Kalla pada hari Rabu, 13 Juni.

JK menyebutkan industri otomotif sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia dan bahwa Jepang siap untuk membawa industri pendukung bagi negara tersebut. Sementara bank tertarik untuk membuat lebih banyak investasi di usaha mikro dan menengah (UKM) untuk mendukung industri karena mereka melihat potensi besar di pasar dan pekerja.

JK melanjutkan dengan mengatakan bahwa pemerintah akan membutuhkan tuntutan khusus jika Jepang membuat lebih banyak investasi. “Ya, kami akan menegaskan kembali infrastruktur mana yang ingin mereka bangun dan peran mereka. Misalnya, ketika mereka berencana membangun jalan, bagaimana dan di mana itu akan terjadi. Kondisi yang sama untuk listrik, ”kata JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menambahkan, sementara itu, Jepang tidak menanyakan persyaratan tertentu. Sebaliknya, mereka menawarkan hal-hal yang dibutuhkan oleh Indonesia. Dengan demikian, pemerintah berkomitmen untuk mempercepat faktor pendukung dalam upaya mendukung pertumbuhan investasi.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top