0

BANYAK BANDARA AKAN DIUBAH KARENA MENINGKATNYA JUMLAH PENERBANGAN

BANYAK BANDARA AKAN DIUBAH KARENA MENINGKATNYA JUMLAH PENERBANGAN

Kementerian Perhubungan dan operator bandara milik negara berencana untuk meningkatkan fasilitas bandara negara tersebut. Jumlah penumpang pesawat telah tumbuh sebesar 11 persen dalam dua tahun terakhir.

"Kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Transportasi Agus Santoso pada hari Sabtu, Dia menambahkan bahwa jumlah penumpang maskapai juga naik uptrend di negara-negara lain di Asia-Pasifik.

Agus mengatakan, layanan penerbangan di banyak bandara di seluruh negeri perlu ditingkatkan untuk mengakomodasi peningkatan aktivitas penerbangan. Operator bandara milik negara PT Angkasa Pura (AP) II, misalnya, membangun landasan ketiga di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai tanggapan atas meningkatnya jumlah penerbangan, tambahnya.

Sementara itu, operator Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali berencana untuk memperluas celemek untuk memungkinkan parkir lebih banyak pesawat terbang, kata pejabat tersebut.

Di Papua, pemerintah meningkatkan keamanan bandara dan memodernisasi peralatan bandara seperti fasilitas surveilans bergantung otomatis (ADS-B) dan fasilitas pendaratan pesawat terbang yang terhubung dengan satelit.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top