0

KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN MULAI MISI PEMBELIAN SENILAI $3.1 M

KEMENTERIAN PERDAGANGAN  MULAI MISI PEMBELIAN SENILAI $3.1 M

Kementerian Perdagangan mengintensifkan upaya untuk meningkatkan ekspor dengan memulai misi pembelian antara perusahaan Indonesia dan importir dari Spanyol dan Thailand pada hari Kamis.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita hadir dalam acara penandatanganan misi pada pertemuan Menteri Perdagangan di Hotel Borobudur di Jakarta.

"Misi perdagangan ditandatangani oleh dua perusahaan Indonesia dan dua importir melalui perwakilan perdagangan di Barcelona di Spanyol dan Bangkok dengan nilai total US $ 3,1 juta," kata Direktur Jenderal pengembangan ekspor Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi dalam sebuah pernyataan.

PT Dasar Rukun akan mengekspor seharga $ 1,1 juta ke Spanyol, sementara PT Wangta Agung akan mengekspor alas kaki senilai $ 2 juta ke Thailand. Misi pembelian tersebut, kata Bachrul, merupakan bagian dari upaya Kementerian Perdagangan untuk mempromosikan perdagangan dan membantu eksportir melakukan kesepakatan dengan importir asing.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mengkritik pejabat Kementerian Perdagangan pada hari Rabu karena lemahnya pertumbuhan ekspor, yang tertinggal dari negara-negara ASEAN lainnya.

Meskipun mengalami kenaikan 16,22 persen, kinerja ekspor 2017 sebesar $ 169 miliar terlihat pucat dibandingkan dengan Thailand $ 236,69 miliar, Vietnam $ 213,77 miliar dan Malaysia $ 219,45 miliar.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top