0

MEROKOK SETELAH MAKAN TIMBULKAN GANGGUAN KESEHATAN

MEROKOK SETELAH MAKAN TIMBULKAN GANGGUAN KESEHATAN

Setelah mengkonsumsi makanan sampai kenyang, buat kamu yang mempunyai kebiasaan untuk mengkonsumsi air putih untuk mendorong makanan supaya bisa masuk ke sistem pencernaan dan agar dapat dicerna dengan baik. Dan aktivitas lainnya adalah bagi mereka para perokok juga akan langsung menghidupkan rokoknya begitu setelah makan.

Sedangkan dari hasil penelitian yang dilansir dari halaman American Journal of Clinical Nutrition menyatakan jika merokok setelah mengkonsumsi makanan dapat menimbulkan resiko terkena kanker paru-paru dan juga usus, selain itu kebiasaan buruk tersebut juga akan mengakibatkan keja sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lambat.

Bukan hanya merokok, kamu juga disarankan untuk tidak melakukan beberapa kegiatan lainnya jika sudah makan :

MENGKONSUMSI TEH 

Mengkonsumsi teh begitu setelah makan dapat mengganggu proses penyerapan zat besi di dalam tubuh. Di temukan jika mengkonsumsi teh selama makan akan mengurangi persediaan katekin di dalam tubuh, karena senyawa yang terdapat di dalam teh yang akan memainkan peranan penting di dalam semua proses fisiologis tubuh.

MENGKONSUMSI BUAH

Mengkonsumsi buah memang menyehatkan, namun jika kamu melakukannya setelah makan, justru akan menyebabkan gangguan pencernaan, seperti mulas, dan bersendawa. Alangkah baiknya jika kamu mengkonsumsi buah sebelum makan demi mendapatkan manfaat yang baik untuk kesehatan secara maksimal.

TIDUR 

Setelah makan kamu langsung pergi tidur? Hal tersebut pada umumnya akan membuat perut kamu menjadi kembung, dan mengganggu proses pencernaan, selain itu bagi penderita asam lambung akan mengalami kenaikan.

MANDI

Kamu memerlukan aliran darah yang lancar untuk proses tubuh mencerna makanan dengan baik. Sedangkan mandi bisa mengalihkan aliran darah ke bagian kaki dan tangan, sehingga makanan yang kamu konsumsi tidak dapat dicerna dengan baik.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top