0

BOS AIRASIA BERJANJI AKAN MEMBAWA TURIS MANCANEGARA KE DANAU TOBA

BOS AIRASIA BERJANJI AKAN MEMBAWA TURIS MANCANEGARA KE DANAU TOBA

Luhut Binsar Pandjaitan yang selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman saat ini telah meminta masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Hal ini bisa dilakukan karena adanya Bandara Silangit yang bisa menghubungkan Danau Toba ke dunia luar. 

Tidak sampai disitu saja, Tony Fernandes yang selaku CEO AirAsia pun telah berjanji kalau akan membawa para wisatawan dari beberapa negara untuk berkunjung ke Danau Toba. Hal ini disampaikannya Luhut saat hadir di World Economic Forum di Davos, Swiss pada pekan lalu. 

Dirinya juga mengaku kalau sudah bertemu Tony Fernandes yang berjanji akan membawa turis dari India, Tiongkok dan Filipina. Dalam forum internasional ini Luhut juga menyinggung pinjaman dana sebesar US$ 300 yang akan diberikan dari Bank Indonesia kepada Indonesia pada tahun 2017. 

Sri Mulyani yang selaku Menteri Keuangan menyatakan kepada Luhut kalau proses pencairan akan selesai dalam satu atau dua bulan ini. Pencairan ini ada sekitar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun di area Sibisa. Untuk area Sibisa sendiri terletak di Parapat, Sumut. Tempat wisata ini sedang dipercepat pembangunannya yang mempunyai lahan seluas 605 hektare. Untuk proyek wisata ini memiliki 5 investor yang berasal dari negara Singapura, Tiongkok, Jepang dan Korea yang juga akan membangung hotel dan lapangan golf. 

Pihak Bupati Tapanuli Utara diminta agar terus menata Bandara Silangit karena kawasan ini akan menjadi pusat dari Asia Selatan ke Asia Tenggara. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top