0

KORBAN PESAWAT PENUMPANG IRAN YANG KECELAKAAN

KORBAN PESAWAT PENUMPANG IRAN YANG KECELAKAAN

Sebuah pesawat penumpang Iran menabrak gunung Zagros di negara itu dengan lebih dari 50 orang di dalamnya, kepala dinas darurat negara tersebut mengatakan kepada media setempat pada hari Minggu.

"Pesawat ini telah jatuh di daerah Semirom dan semua pasukan darurat waspada. Pesawat tersebut memiliki 50 sampai 60 penumpang," kata Pir Hossein Koolivand kepada kantor berita Fars. Pesawat tersebut dilaporkan melakukan perjalanan dari Teheran ke kota kecil Yasuj di provinsi Isfahan. Semirom terletak di daerah pegunungan barat daya Iran, sekitar 480 kilometer selatan ibukota.

"Sebuah pesawat ATR Aseman Airlines dengan 60 penumpang dan sekitar enam awak kapal menghilang dari radar pagi ini," kata Aladin Borujerdi, kepala komisi keamanan nasional dan komisi kebijakan luar negeri, kepada kantor berita semi resmi ISNA.

"Pengamatan oleh orang-orang (di daerah) mengindikasikan adanya tabrakan," katanya, seraya menambahkan bahwa dirinya masih menunggu konfirmasi.

Mojtaba Khaledi, juru bicara layanan darurat nasional, mengatakan kepada kantor berita semi resmi ISNA bahwa sebuah helikopter telah dikirim ke daerah tersebut. "Mengingat fakta bahwa daerah tersebut bergunung-gunung, tidak mungkin mengirim ambulans," katanya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top