0

PERRY WARJIYO DITUNJUK MENJADI CALON GUBERNUR BANK INDONESIA

PERRY WARJIYO DITUNJUK MENJADI CALON GUBERNUR BANK INDONESIA

Presiden Joko "Jokowi" Widodo dilaporkan mencalonkan Perry Warjiyo, seorang wakil gubernur di Bank Indonesia (BI), untuk jabatan puncak di bank sentral.

Perry, yang akan pensiun pada bulan April, adalah satu-satunya kandidat yang diajukan oleh Presiden ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendapatkan persetujuan.

Perry akan menggantikan Gubernur BI Agus Martowardojo, yang akan mengakhiri masa jabatannya di bulan Mei. DPR dijadwalkan untuk melakukan pemutaran calon yang diajukan pada bulan April sebelum persetujuan tersebut.

Tidak ada pernyataan resmi yang dibuat oleh Istana Negara atau DPR. Perry tidak segera bersedia berkomentar.

Sebelumnya, empat kandidat tersebut disebut pengganti, yaitu mantan menteri keuangan Chatib Basri dan Bambang Brodjonegoro, Agus Martowardojo dan Perry yang sedang menjabat.

Perry telah menghabiskan sebagian besar karirnya di bank sentral, di mana dia mulai bekerja pada tahun 1984. Dia telah dinominasikan empat kali untuk wakil gubernur sejak 2009. Namun, dia hanya mendapatkan posisi pada tanggal 15 April 2013.

Lahir di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada tahun 1959, Perry memperoleh gelar master dan doktor dalam bidang keuangan moneter dan internasional di Iowa State University di Amerika Serikat masing-masing pada tahun 1989 dan 1991.

Sebelum menjabat sebagai wakil gubernur, Perry adalah asisten gubernur untuk kebijakan moneter dan urusan makro-kehati-hatian dan internasional. Perry juga memainkan peran kunci sebagai direktur eksekutif dengan Dana Moneter Internasional, mewakili 13 anggota negara di Grup Voting Asia Tenggara.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top