0

 RAYUAN MAUT SANDIAGA UNO TERHADAP KORBAN BANJIR DI CAWANG

RAYUAN MAUT SANDIAGA UNO TERHADAP KORBAN BANJIR DI CAWANG

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat keadaan para warga Jalan Arus, Cawang, Jakarta Timur yang menjadi korban banjir. Sandiaga yang datang di hari Senin 05 Februari 2018, ketika meninjau Sandiaga pun mengeluarkan rayuannya untuk warga supaya mau pindah ke pengungsian. Tetapi rayuan maut tersebut gagal mengubah pendirian warga yang lebih memilih tetap tinggal di rumah mereka, walaupun suah terkena banjir.

" Kita berusaha meyakinkan warga, tetapi mereka sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini. Namun kami tidak bisa memprediksikan, jika tiba-tiba saja air lebih cepat naik kita harus mobilisasi. Sementara itu mereka sampai sekarang memilih tetap bertahan," ujar Sandiaga yang ditemui di lokasi banjir, pada hari Senin 05 Februari 2018.

" Sebelumnya saya juga sudah pernah datang ke sini, untuk meyankinkan warga setempat, dan menghimbau jika cuaca sudah tidak dapat lagi untuk di prediksikan jadi sebaiknya untuk waspada dan jangan sampai ambil resiko. Dan saat ini masih terus meyakinkan warga untuk bisa pindah ke pengungsian," tambahnya.

Daerah tersebut sudah sejak lama menjadi langganan banjir, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah mencoba untuk melakukan musyawarah agar warga mau pindah dari tempat tinggal mereka, namun sayangnya sampai saat ini cara tersebut masih belum berhasil. Warga masih bersikeras hati memilih untuk bertahan di daerah tersebut.

Sandiaga mengatakan jika ada sebagian warga yang sudah setuju untuk mengikuti program yang disediakan oleh Pemerintah. Dan warga yang sudah setuju akan segera direlokasi, Sandiaga juga mengatakan jika tawaran yang diberikan karena pihak Pemerintah merasa prihatin jika warga nya selalu merasa kebanjiran.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top