0

Jakarta Selatan diketahui empat Rukun Warga tergenang banjir yang mencapai ketinggian 10 sampai dengan 80 sentimeter.

"Ada empat RW yang terendam banjir karena curah hujan di daerah hulu sejak Minggu (4/2) malam cukup tinggi," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Firmansyah di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Dirinya juga berpendapat bahwa banjir yang menggenangi empat Rukun RW itu disebabkan oleh adanya air yang meluap dari sungai terkait dengan curah hujan Jakarta yang memiliki intensitas tinggi telah terjadi di daerah hulu sejak hari Minggu 04 Februari 2018.

"Selain curah hujan yang cukup tinggi, kami juga mengantisipasi kondisi di Bendung Katulampa yang sudah mencapai siaga satu. Kami akan pantau terus dan berjaga-jaga," ujar Firmansyah.

Dirinya juga menjelaskan empat Rukun warga yang tergenang banjir tersebut antara lain adalah RW 05 dan RW 08 pada Kelurahan Pejaten Timur dengan ketingian yang mencapai 30 sampai dengan 80 sentimeter. Banjur tersebut di duga terjadi karena Sungai Ciliwung yang tak lagi mampu menampung sehingga meluap.

Dimana pada RW 01 Kelurahan Pengadegan mencapai ketinggian 10 sampai dengan 30 sentimeter serta RW t03 di Kelurahan Pondol Labu mencapai ketinggian air hingga 40 sentimeter yang di akibatkan oleh luapan dari Kali Krukut.

Lain dari pada itu, Arifin selaku Wakil Walikota Jakarta Selatan menyatkan bahwa sampai pada saat ini para petugas yang Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ( PPSU ) serta satuan tuga atau satgas masih terus bersiaga pada setiap keluarahan dan kecamatan terumana pada area yang rawan dengan banjir.

"Sebagai penanganan, kami kerahkan dan siagakan semua personel di daerah-daerah yang rawan banjir. Selain itu, kami juga memastikan pompa-pompa air dapat berfungsi dengan baik," ungkap Arifin.

Perlu di ketahui bahwa debit air Sungai Ciliwing meningkat dengan derastis di karenakan hujan yang terus mengguyur bagian hulu Kora Bogor sejak hari Minggu 04 Februari 2018 hingga kin. Dimana ketinggian muka air di bendungan Katulampa kini sudah mencapai angka 220 sentimeter, sehingga menyentuh level siaga satu atau level tertinggi dari tingkatan banjir.

Lain dari pada itu, sesuai dengan data yang di dapatkan dari BPBD DKI Jakarta, beberapa wilayah yang di prediksikan akan di landa oleh bajir antara lain adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

LIHAT JUGA : SEKOLAH DI ACEH KEBAGIAN BUKU BERKONTEN PORNO 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top