0

TAMAN ALAM TERBESAR DI INDONESIA AKAN DIBUKA PADA TAHUN 2020

TAMAN ALAM TERBESAR DI INDONESIA AKAN DIBUKA PADA TAHUN 2020

Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menargetkan untuk membuka taman alam Raya Raya Raya Sampit pada tahun 2020.

"Pada 2018, kami masih melakukan pengaturan, pada 2019 kami akan membuka tempat yang lengkap dan pada tahun 2020 kami akan meluncurkan taman secara resmi. Kami sedang mempersiapkan jalannya dulu," Kepala Badan Lingkungan Hidup Kotawaringin H. Sanggul Lumban Gaol mengatakan di Sampit pada Jumat (9/2).

Sanggul menjelaskan bahwa tahun ini pemerintah daerah membelanjakan dana Rp1 hingga Rp2 miliar. Pemerintah daerah melibatkan perusahaan swasta untuk membantu membangun Taman Alam Sampit.

Saat ini sembilan perusahaan swasta yang terlibat dalam pembangunan 17 kilometer jalan di taman tersebut menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar. Pembangunan jalan telah mencapai 80 persen penyelesaian. Sebuah perusahaan kayu juga terlibat dalam penyediaan bibit untuk berbagai jenis kayu asli Kalimantan.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga telah memberikan dukungan sejak dini dan mereka telah membangun taman biodiversity dengan menggunakan anggaran negara. LIPI juga mempekerjakan tim mereka untuk membantu proyek ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top