0


Dua bus angkutan penumpang terlibat kecelakaan di jalur Limbangan –Malangbong, tepatnya di Jalan Raya Kampung Wedasari, Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Selasa (28/5). Tiga orang penumpang mengalami luka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Kecelakaannya terjadi sekitar pukul 13.00 kurang. Yang kecelakaannya bus Do'a Ibu dengan bus Budiman," kata Acep Mutawakkil (27) salah seorang saksi di lokasi kejadian. Acep menjelaskan, kejadian kecelakaan bermula saat bis Doa Ibu dengan nomor polisi Z 7879 HB datang dari arah Malangbong menuju Limbangan. Saat melintasi jalan di wilayah Kecamatan Cibatu yang jalannya menikung ke kanan dan menurun tiba-tiba bus menabrak bus Budiman dengan nomor polisi Z 7773 HC.

"Sepertinya sopir bus Doa Ibu tidak konsentrasi sehingga nabrak mobil yang di depannya," katanya. Selain menabrak bus yang ada di depannya, bus Doa Ibu pun terperosok dan hampir menabrak rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian. Dalam peristiwa kecelakaan itu, disebut Acep ada tiga penumpang yang mengalami luka.

Sementara itu Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Ia menyebut, pengemudi bus Doa Ibu adalah Asep Rustandi, sedangkan bus Budiman pengemudinya Endang Setiawan. "Dalam kecelakaan ini tiga orang mengalami luka, salah satunya adalah sopir bus Doa Ibu. Selain itu juga dua penumpang mengalami Luka, yaitu Ai Siti Zakiah dan Safitri. Keduanya pelajar mahasiswa asal Tasikmalaya," sebutnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top