0


Raja Thailand Vajiralongkorn mengumumkan menikahi wakil kepala keamanan pribadinya, Jenderal Suthida. Otomatis wanita itu akan mendapat gelar ratu kerajaan Siam tersebut.

Pengumuman mengejutkan itu mengemuka sebelum upacara penobatan Raja Thailand dimulai pada hari sabtu 27 april 2019 lalu, Namun berita tersebut dipublikasikan kerajaan baru baru ini

BACA JUGA : DI SUMATERA UTARA SUAMI BACOK ISTRI KARENA BERTENGAKAR MULUT

"Raja Vajiralongkorn telah memutuskan untuk mempromosikan Jenderal Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya, permaisuri kerajaannya, untuk menjadi Ratu Suthida dan dia akan memegang gelar kerajaan dan status sebagai bagian dari keluarga kerajaan," demikian bunyi pernyataan pihak kerajaan seperti dikutip dari BBC, Kamis

Rekaman dari upacara pernikahan mereka kemudian ditayangkan di saluran TV Thailand pada Rabu 1 Mei malam waktu setempat. Tayangan tersebut memperlihatkan anggota keluarga kerajaan dan penasihat istana hadir di acara tersebut.
Raja Thailand itu terlihat menuangkan air suci di kepala Ratu Suthida. Pasangan itu kemudian menandatangani surat nikah.

Ratu Suthida adalah pasangan Raja Vajiralongkorn dan telah terlihat bersama di depan publik selama bertahun-tahun, meskipun hubungan mereka belum pernah secara resmi diakui.

Pada 2014, Vajiralongkorn menunjuk Suthida Tidjai, mantan pramugari Thai Airways, sebagai wakil komandan unit pengawalnya. Dia menjadikannya seorang jenderal penuh di ketentaraan pada Desember 2016.

BACA JUGA : TERHITUNG BULAN MEI 2019, KINI TIKET BIOSKOP BISA DIPESAN MELALUI APLIKASI GRAB

Raja Maha Vajiralongkorn yang kini berusia 66 tahun menjadi raja konstitusional, setelah kematian ayahnya yang sangat dicintai pada tahun 2016.

Raja Vajiralongkorn telah menikah dan bercerai tiga kali sebelumnya dan memiliki tujuh anak. Pernikahan kali ini menjadi yang keempat baginya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top