0


Sejumlah warga di kejutkan dengan seorang perempuan yang melahirkan bayi di dalam gubuk di tengah sawah di Desa Glondonggede, kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Perempuan tersebut di ketahui melahirkan seorang bati yang berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Tambakboyo AKP Rukimin membenarkan kejadian tersebut. Dia menyatakan, bayi itu telah di rawat di puskesmas setempat dan kemudian di serahkan ke Dinas Sosial, pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A) Kabupaten Tuban.

“Setelah di rawat, selanjutnya di serahkan ke Dinas Sosial Tuban. Bayi yang di lahirkan berkelamin laki-laki,”kata AKP Rukimin, Jumat (17/5). Dia menjelaskan, kejadian itu bermula dari laporan masyarakat ada seseorang wanita yang melahirkan bayi di dalam gubuk milik Dendi (50), warga setempat.

“Mendapat kan laporan tersebut, anggota bersama perangkat dan bidan desa langsung mendatangi lokasi,”ungkapnya. Setelah meminta keterangan beberapa saksi, ternyata perempuan yang melahirkan bayi itu di ketahui mengalami gangguan jiwa. Perempuan itu bernama Sundari.

“Perempuan itu di ketahui mengalami gangguan jiwa dan mengaku bernama Sundari. Alamatnya tidak jelas,”paparnya. Usai melahirkan, Sundari di bawa oleh petugas ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah kondisi sehat, ibu dan bayinya di serahkan ke Dinas Sosoal Tuban.”Sudah di serahkan ke Dinas Tuban,”pungkasnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top