0


Kepolisian berhasil mengamankan senjata Senapan Serbu M4 menjelang aksi 22 Mei di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. Senjata ini nantinya akan digunakan untuk membuat kerusuhan dalam aksi tersebut.

SS M4 dalam dunia militer bukanlah senjata sembarangan. SS M4 dilengkapi dengan berbagai keunggulan dan kecanggihan. Dikutip dari berbagai sumber berikut keunggulan SS M4:

BACA JUGA : BERIKUT SPOT TERBAIK UNTUK MENIKMATI LIBUR LEBARAN FAVORIT MILENIAL DAN WAJIB MASUK WISHLIST NIH

Memiliki Tembakan Otomatis

Senapan Serbu M4 asli buatan negara Amerika Serikat. senjata ini juga digunakan oleh Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat. SS M4 memiliki banyak keunggulan salah satunya M4 memiliki pilihan tembakan semi-otomatis dan burst tiga butir (sama dengan M16A2).

M4A1 juga kadang-kadang dilengkapi laras yang lebih berat, untuk menahan panas yang dihasilkan dari menembak otomatis untuk waktu yang lama.

Bisa Dilengkapi Peredam Suara

SS M4 memiliki kaliber 5.56 x 45 mm sesuai standar NATO. Selain itu senjata ini menggunakan sistem gas, dan berpendingin udara mampu meredam panas senjata apabila digunakan pada mode otomatis.

Selain itu SS M4 juga dilengkapi dengan peredam suara. "Senjata jenis M4 yang dilengkapi dengan peredam. Jadi kalau ditembakkan suaranya tidak kedengaran. Kemudian juga dilengkapi tanpa pisir TNI artinya bisa dipakai teleskop untuk sniper," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

BACA JUGA : BERIKUT 10 MANFAAT SEHAT DARI BUAH BLEWAH

Biasanya Dipakai Pertempuran Jarak Dekat

Keunggulan M4 lainnya yakni M4 lebih nyaman ditenteng daripada senapan laras panjang. Selain ideal untuk digunakan oleh tentara non-infanteri (seperti pengemudi kendaraan, ajudan, dan perwira staf), ini juga membuat M4 cocok untuk pertempuran jarak dekat dan operasi pasukan khusus.

M4 sempat menjadi standar untuk United States Special Operations Command (USSOCOM) dan menjadi pilihan Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat. Pada tahun 2006 Malaysia juga membeli Karabin M4 untuk menggantikan senapan Steyr AUG.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top