0
10.000 PASUKAN MERAH SIAP MAJU MEMBELA JAKARTA

Warga Jakarta yang berminat menjadi pasukan merah sudah boleh mendaftarkan diri. Pemprov DKI Jakarta sudah membuka sesi pendaftarannya sekarang. Gubernur Pertahana Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyampaikan bahwa nantinya tugas dari pada pasukan merah ialah memperbaiki rumah warga kurang mamu yang mengalami kerusakan. Basuki Tjahja Purnama atau lebih dikenal sebagai Ahok akan segera merealisasikan hal ini.

Untuk menjadi pasukan merah juga tidak gampang, warga yang mendaftar akan ikut beberapa tahapan. Bila nanti warga tersebut dapat menyelesaiak seleksi dengan baik maka mereka akan mendapat pelatihan khusus guna mengasah kemapuan mereka di bidang konstruksi bangunan.

"Nantinya warga yang terpilih akan mendapatkan semacam PHL yang dimana nantinya akan awasi oleh dinas perumahan. Nantinya nbagi warga yang ingin mendaftar sebagai pasukan merah dapat melakukan pendaftaran pada masing-masing kelurahan. " katanya di Koja, Jakarta Pusat.

Bagi warga yang ingin mendaftar ,sebaiknya memilki SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) dan jug memiliki sertifikat keahlian. Ahok sendiri mengatakan tidak memiliki syarat khusus untuk menjadi sorang anggota dari pasukan merah, dirinya hanya ingin warga yang terdaftar tidak memilki masalah dan menjadi masalah dikemudian hari.

" Kami tidak memiliki syarat khusus untuk menjadi pasukan merah, kami hanya inigin warga yang jujur dan memiliki kelakuan baik saja. Nantinya jika mereka terpilih juga tidak langsung kerja, tapi mereka juga akan diberikan pelatihan pada perusahaan perusahaan besar seperti perusahaan keramik atau perusahaan genteng. Kami tidak memberikan syarat disini karena kami ingin melakukan perekrutan besar besaran nantinya," pungkas Ahok.

Nantinya pasukan merah tidak hanya melakukan perbaikan pada rumah rumah warga saja. tetapi mereka juga akan membantu merenovasi Rusunawa ( Rumaah susun sederhana sewa ). Disini Ahok menjelaskan bahwa Pemprov berkemungkinan akan melakukan perekrutan sekitar 10.000 orang yang akan menjadi pasukan merah. Maka dari itu seleksinya akan selektif dalam memilih angotanya dan syarat yang diberikan juga tidak susah dan merepotkan.

Gubernur pertahana ini juga menyampaikan , pasukan merah ini akan mendapatkan perlakuan yang sama  dengan PPSU ( Penanganan Prasarana dan Sarana Umum ). Gaji yang akan mereka terima juga serupa dengan UMP dan mereka juga akan memiliki BPJS.


" Dikarenakan biaya kontraktor yang melamnung diatas awan, maka dari itu nantinya pasuka merah ini juga akan membantu dalam pemeliharaan rusun. Jadi untuk menghemat biaya kita menggunakan pasukan merah ini untuk merawat rusun kita nantinya biaya yang kita hemat dipergunakan untuk merenovasi rumah wargayang wajib dan layak mendapatkannya. Jadi uang ini semua terpakai pada tempatnya ," ujar Ahok

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top