0
LIGA SUPER CINA DIMULAI LAGI

Liga Super Cina dimulai pada hari Jumat menyusul offseason di mana klub memercik US $ 410.000.000 pada pemain baru, bahkan saat pertanyaan muncul tentang keuangan liga.


Guangzhou Evergrande mengejar gelar liga ketujuh berturut-turut, tetapi menghadapi persaingan ketat dari klub-klub yang telah tenar dengan bakat asing seperti Oscar dan Carlos Tevez, kini pemain bayaran tertinggi di dunia.

belanja liga melebihi $ 263.000.000 pada transfer oleh 20 tim Liga Primer Inggris, memicu keprihatinan dari manajer di Eropa yang lebih pemain top bisa menuju timur.

Itu juga lebih dari 16 kali apa yang dihabiskan oleh tim di Spanyol, di mana tim terkemuka yang dimiliki oleh fans dan berinvestasi dalam bakat rumah-tumbuh, dan lebih dari total gabungan dikeluarkan oleh klub di Perancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

pemain China juga telah ditransfer dengan harga tinggi, meskipun Asosiasi Sepakbola Cina khawatir bahwa bakat rumah-tumbuh akan kehilangan bermain peluang untuk orang asing ketika itu mencoba untuk meningkatkan tim nasional.

otoritas olahraga pada bulan Januari mengeluarkan aturan baru yang membatasi klub di liga 16-tim untuk menggunakan hanya tiga pemain asing dalam permainan, dan mengisyaratkan topi gaji masa depan.

kekhawatiran baru juga meningkat tentang keberlanjutan model bisnis Liga Super Cina, dengan banyak belanja besar pada pemain didorong oleh penjualan hak televisi 2016-20 untuk rekor $ 1250000000.

Dua tahun pertama kontrak kemudian dijual seterusnya ke LeSports perusahaan, yang bulan lalu telah kontrak penyiaran dengan Konfederasi Sepakbola Asia diakhiri.

penjualan tiket, merchandise, dan penerimaan iklan juga dilaporkan jauh dari kompensasi untuk biaya transfer besar.

Perkembangan di Liga Super Cina datang di tengah dorongan untuk mengembangkan China menjadi negara adidaya sepakbola melalui pengembangan 50.000 akademi muda pada tahun 2025 untuk melatih 50 juta pemain.

pria China ini telah memenuhi syarat untuk satu Piala Dunia dan Presiden Xi Jinping telah membuat meningkatkan nasib sepak bola China prioritas nasional. Rencana panggilan untuk kembali kualifikasi untuk acara tenda olahraga, hosting dan memenangkan gelar pada tahun 2050.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top