0
WALIKOTA BANDUNG DUKUNG TROTOAR SEBAGAI PRASARANA PEJALAN KAKI

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan istrinya turun ke trotoar dan berjalan dari Liung Sari Restaurant ke Paviljoen Hotel dan juga dari Bobber Café untuk Paviljoen Hotel. Walikota berharap dapat mendorong warga, terutama siswa, untuk menjadikan berjalan sebagai biasaan.

"Dengan berjalan kaki, kami mengambil langkah penting dalam mempromosikan kesehatan kita. Kami juga dapat menghemat uang dan, tentu saja, membantu mengurangi kemacetan lalu lintas," katanya.

Walikota Ridwan Kamil membuat pernyataan sebagai kepala program Menyatakan Cinta Anda untuk berjalan, di Paviljoen Hotel di Bandung Rabu lalu.

Dua kelompok mengambil bagian dalam aksi - satu kelompok yang dipimpin oleh walikota, dan yang lainnya dipimpin oleh Ibu Atalia, istrinya. Sebuah kelompok besar sekolah SD dan siswa SMP juga berpartisipasi dalam program ini.

Ridwan Kamil mengatakan orang harusnya berjalan ke lokasi terdekat.Menurutnya untuk jarak menengah,  siswa bisa naik sepeda motor mereka, dan bagi mereka yang sekolah yang jauh, ia menyatakan harapan bahwa mereka dapat turun 500 meter dari sekolah dan berjalan sisa jalan sehingga tidak akan ada banyak mobil berhenti di depan sekolah, menyebabkan kemacetan.

"Mari kita biasakan untuk berjalan jika kita pergi ke suatu tempat dekat. Untuk jarak menengah, kita bisa naik sepeda kami, dan ketika kami sedang mengendarai mobil anak-anak kita ke sekolah, mari kita berhenti sekitar setengah kilometer dari sekolah dan berjalan sisanya cara untuk membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di depan sekolah, "katanya.

Sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam usaha ini adalah BPK Penabur, Sekolah Kristen Yahya, Taruna Bakti dan SMP 7 Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa anak-anak harus mengembangkan kebiasaan berjalan untuk melanjutkan aktivitas ketika mereka tumbuh dewasa.

"Anak-anak Mudah-mudahan akan tumbuh untuk mencintai berjalan dan terus melakukannya sepanjang hidup mereka," katanya.


Bandung jabatan walikota berkomitmen untuk program ini dan memiliki batu prasasti menyatakan keseriusan pemerintah dalam mendukung gerakan ini ditandatangani oleh Walikota Ridwan Kamil.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top