0
OPERASI SIMPATIK JAYA TANPA PUNGLI?
Polda Metro Jaya sedang melakukan Operasi Simpatik Jaya pada 01-21 Maret untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mendidik masyarakat tentang keselamatan jalan.

Sekitar 2.000 polisi dikerahkan untuk operasi untuk mempromosikan lalu lintas yang aman dan disiplin. "Keberhasilan operasi akan diukur oleh penurunan kecelakaan lalu lintas," wakil kepala Kepolisian Jakarta Brig. Jenderal Suntana, Rabu.

Sejak operasi tiga minggu bertujuan untuk mencegah orang melanggar peraturan lalu lintas, polisi akan menahan diri dari tiket menerbitkan dan sebaliknya akan bekerja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Ini operasi edukatif. Ini akan dilaksanakan secara bertahap, mungkin selama minggu-minggu pertama dan kedua [operasi] kami hanya akan mengingatkan pelaku. Hanya pada minggu terakhir kita cenderung untuk mengeluarkan tiket, "kata Suntana seperti dikutip wartakota.tribunnews.com.
Namun, wakil direktur divisi lalu lintas Kepolisian Jakarta, Kombes. Indra Jafar, mengatakan polisi akan mengambil tindakan sesuai dengan tingkat pelanggaran.

"Jika pelanggar menyebabkan bahaya serius, seperti mengemudi melawan arus lalu lintas, kita harus mengeluarkan mereka tiket karena pengemudi dapat mengulangi aksi mereka jika kita hanya mengingatkan mereka," kata Indra.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top