0
AHOK MENGHADIRI UNDANGAN ADIK DARI SOEHARTO
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama diketahui diam-diam mengunjungi kediaman adik dari mendiang presiden kedua Soeharto, Probosutedjo, Rabu (15/3) kemarin.

Dari juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, menyebutkan dimana kunjungan Ahok ke kediaman Probosutedjo hanya untuk memenuhi undangan yang diterimanya. Pengusaha itu disebutkan juga mendukung Ahok-Djarot€‹ dalam Pilkada DKI 2017.

"Ada perasaan senang dengan Pak Ahok karena beliau tahu akan prestasi-prestasinya, makanya beliau mengundang Pak Ahok ke rumahnya. Kami diundang,  hanya untuk ngobrol-ngobrol saja. Memang benar dia seorang ‎pendukung Pak Ahok dari dulu. Pendukung Pak Jokowi juga," kata Ruhut saat dikonfirmasi. Ruhut tidak menjelaskan detail dari pada isi pertemuan kedua tokoh tersebut. Dia hanya mengatakan Ahok sempat melakukan foto bersama Probosutedjo pada pertemuan itu.

Menurut mantan politikus dari pada Partai Demokrat itu, Probosutedjo mendukung Ahok karena telah melihat bukti-bukti kinerjanya selama memimpin ibu kota. "Orang-orang saja pada berlagak tidak tahu, kacamata kuda. Kalau mau memilih orang yang hanya coba-coba silakan saja," katanya. Ruhut menegaskan sampai saat ini belum ada keputusan yang resmi dari lingkaran keluarga cendana ihwal pemberian dukungan pada putaran kedua Pilkada DKI ini.

Menurut dirinyanya, dukungan yang akan diberikan salah satu putri mendiang Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI tak lantas mencerminkan keseluruhan posisi keluarga Cendana pada Pilgub.

"Kan baru dia saja. Ada yang lain kan (anak Soeharto). Kalau diundang kami pasti akan datang," ujar Ruhut. Ahok sebelumnya sempat berujar akan mengunjungi keluarga besar Soeharto. Namun belum diketahui kapan kunjungan itu akan dilaksanankan Ahok.


Keluarga Soeharto dikenal dengan sebutan cendana karena rumah utamanya terletak di kawasan tersebut. "Aku juga ingin pergi ke keluarga Cendana. Sama-sama, kan keluarga besar juga," ujar Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, kemarin.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top