0

ADU SUARA KNALPOT BIKER JEPANG INI MENJADI KEBUDAYAAN

ADU SUARA KNALPOT BIKER JEPANG INI MENJADI KEBUDAYAAN

Keunikan di Jepang saat ini memang tidak ada habisnya. Negara Jepang juga mempunyai budaya yang cukup beragam. Salah satu kebudayaan yang sampai saat ini masih dijalani adalah penampilan bikers mereka yang sangat berbeda dengan negara-negara lainnya. Istilah Bōsōzoku  adalah istilah unik untuk motor dengan modifikasi unik dan juga bergerombol di Jepang. 

Nama Bōsōzoku  juga sering dieratkan dengan pelanggaran hukum, balap liar, menggangu ketentraman warga dll. Tapi semenjak kepolisian telah memberikan tindakan tegas pada Bōsōzoku di tahun 2000an, Maka gerombolan Bōsōzoku  ini pun mulai mencari kegiatan yang positif seperti perlombaan Bōsōzoku  sound battle. 

Perlombaan ini juga merupakan pertandingan dari sesam bikers dalam membuat nada dubstep dari suara knalpot motor mereka. Menciptakan musik dari mesin motor memang sangatlah sulit untuk dilakukan, Hal ini bisa dilakukan karena mesin motor yang mereka gunakan dapat mencapai rpm 10.000. Salahnya teknik tentunya bisa membuat mesin rusak. 

Bōsōzoku  ini sangatlah digemari oleh masyarakat Jepang, Hal ini karena dengan penuh modifikasi terhadap motor dibarengi dengan perbedaan motor inilah yang membuat mereka mempunyai ciri tersendiri. Apalagi suara yang dikeluarkan dari knalpot mereka juga memiliki suara yang khas. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top