0

AP ll AKAN TANDATANGANI KESEPAKATAN BANDARA KERTAJATI PADA AKHIR BULAN INI

AP ll AKAN TANDATANGANI KESEPAKATAN BANDARA KERTAJATI PADA AKHIR BULAN INI

Pada saat ini PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), pemilik bandara konstruksi Kertajati, dan operator bandara PT Angkasa Pura II (AP II) akan menandatangani kesepakatan operasi bandara di kota Majalengka, Jawa Barat, pada bulan Desember. 27.

Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan pada hari Senin bahwa kesepakatan tersebut harus segera dilakukan karena berkaitan dengan pencairan pinjaman untuk menyelesaikan pembangunan bandara internasional yang direncanakan.

"Dari Rp 906 miliar [US $ 66,7 juta] dari pinjaman tersebut, Rp 650 miliar telah dicairkan. Sisanya Rp 256 miliar diperkirakan akan dicairkan pada Januari, "kata Virda, seperti dikutip Antara yang mengatakan, mengacu pada pinjaman dari sindikasi tujuh bank syariah.

Baca juga: Angkasa Pura II memiliki saham di bandara Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebelumnya mengatakan bahwa dengan adanya kesepakatan resmi antara kedua perusahaan tersebut, pinjaman tersebut diperkirakan akan segera dicairkan. "Tanpa kesepakatan, pencairan pinjaman akan ditangguhkan. Begitu kesepakatan dibuat, dana akan tersedia, "kata Ahmad.

Virda mengatakan bahwa setelah kesepakatan, AP II dan perusahaan sekuritas milik negara Danareksa akan membeli dan menyerap saham treasury yang dikeluarkan oleh BIJB dan oleh karena itu, pemegang saham PT BIB adalah pemerintah Jawa Barat, PT AP II, Danareksa dan BUMN perusahaan infrastruktur PT Jasa Sarana. Nantinya Bandara Kertajati akan direncanakan mulai beroperasi pada April 2018.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top