0

DRAMA SETYA NOVANTO KASUS E-KTP TELAH BERAKHIR?

DRAMA SETYA NOVANTO KASUS E-KTP TELAH BERAKHIR?

Kasus Setya Novanto yang saat ini masih belum tuntas karena tidak datang saat menjalani sidang perdana kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor ini membuat dirinya banyak dibicarakan oleh masyarakat. Hal ini juga karena dirinya tak lantang dalam membantah tuduhan yang telah dialamatkan pihak JPU dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Setya juga tidak banyak berbicara ketika tampil menjadi korban dan menunduk ketika mendengar hakim berbicara dengan pengeras suara. Dirinya juga mengaku kalau sedang sakit parah saat menjalani sidang. Tapi dari hasil pemeriksaan 4 dokter RSCM telah mematahkan dalihnya. 

Bahkan pada saat di persidangan, Setya juga menyatakan dirinya telah buang air besar sebanyak 20 kali selama 2 hari karena diare parah yang terjadi pada tubuhnya. Pada saat duduk di kursi pesakitan, Ia terlihat lemas dan membisu. Tapi menurut Jaksa dirinya sempat berkomunikasi pada para dokter yang memeriksanya. 

Dalam hal ini tentunya dengan sikap Setya tidak bisa mengundang simpati dari majelis hakim. Dari pihak publik pun tidak ada belas kasihan. Publik menganggap kalau Setya ingin mengulur waktu dalam kasus ini. Lola Easter yang selaku Anggota Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW menyatakan kalau Setya Novanto masih akan digeral sidang praperadilan dalam memeriksa dirinya sebagai tersangka oleh KPK.

Sebelumnya praperadilan pernah membebaskan Setya dari status tersangka karena dirinya sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Jadi drama yang dilakukan oleh Setya di awal persidangan kasus ini telah berakhir. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top