0

TERNYATA SINYAL PONSEL BISA MEMBUAT KULIT KAMU MENJADI JELEK

TERNYATA SINYAL PONSEL BISA MEMBUAT KULIT KAMU MENJADI JELEK

Saat ini  banyaknya penelitian yang dilakukan pada ponsel ini menyatakan kalau banyak orang yang saat ini merasa cemas dan juga galau ketika mereka lupa dalam membawa ponsel mereka. Namun dengan seringnya menggunakan ponsel ternyata membawa efek sangat buruk. Penggunaan ponsel ini juga telah dianggap menjadi gangguan tidur sampai dengan rasa kesepian.

Beberapa efek buruk yang bisa muncul ketika kami sering main ponsel adalah:


1. Dagu dan leher berlipat
Dalam hal ini, tentunya dengan menunduk setiap hari bisa membuat kulit kita menjadi keriput. Hal ini karena banyak orang yang bermain ponsel dengan posisi menunduk. Jadi dengan gerakan yang berulang-ulang akan membuat wajah dan leher kita menjadi kendor. Hal ini biasanya banyak ditemukan pada wanita umur 30 tahunan yang sebelumnya hanya dialami oleh wanita diatas umur 50 tahun.

2. Penyebab jerawat
Ponsel yang dimiliki ternyata terdapat 10 kali lipat bakteri lebih banyak dari pada dudukan toilet umum. Hal ini diungkapkan oleh Charles Gerba Ph.D yang selaku ahli mikrobiologi dari University of Arizona. Jadi ponsel ini memancarkan sinar yang bisa membuat kuman menjadi betah. Dengan seringnya menyentuh wajah kamu membuat kuman ini berpindah ke wajah dan menjadi penyebab jerawat.

Tekanan yang disebabkan oleh ponsel juga dapat menyebabkan kelenjar minyak diwajah menjadi lebih banyak. Bukan hanya jerawat kecil yang akan keluar, Namun jerawat yang bengkak dan merah juga akan keluar.

3. Penyebab cepat tua
Banyaknya sinar biru yang keluar dari layar TV, Komputer dan juga ponsel ternyata bisa masuk ke dalam kulit lebih cepat  dibandingkan dengan cahaya UV. Sinar biru ini juga bisa mengakibatkan pigmentasi pada kulit seperti bercak-bercak coklat. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top