0

BANK AKAN PERSIAPKAN LEBIH BANYAK TRANSAKSI DARI TELPON GENGGAM

BANK AKAN PERSIAPKAN LEBIH BANYAK TRANSAKSI DARI TELPON GENGGAM

Industri perbankan tidak memiliki pilihan selain mengikuti tren digital terbaru karena lebih banyak nasabah bank telah meninggalkan cara konvensional untuk melakukan transaksi dan sekarang melakukan transaksi digital, sejumlah bankir mengatakan.

Santoso Liem yang selaku Direktur BCA menyatakan akhir pekan lalu bahwa bank tersebut mengantisipasi penggunaan teknologi kode respon cepat (QR) karena bahkan kartu debit akan segera ditinggalkan oleh pelanggan saat mereka beralih ke telepon seluler untuk melakukan transaksi.

"Kami akan meningkatkan penggunaan teknologi QR code tahun depan untuk ekspansi perbankan digital," kata Santoso seperti dikutip dari kontan.co.id, menambahkan bahwa bank tersebut akan mengurangi penggunaan electronic data capture payment. Dia mengatakan BCA menerapkan teknologi kode QR di dompet Sakuku-nya.

Demikian pula, direktur distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, Mandiri fokus untuk meningkatkan transaksi tanpa tunai melalui teknologi kode QR. "Kami berada di tahap pengembangan pembayaran QR dan berharap hal itu akan direalisasikan tahun depan," kata Hery, menambahkan bahwa 95 persen nasabah bank diharapkan beralih ke transaksi elektronik.

Direktur perencanaan dan operasi BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan sebelumnya bahwa bank tersebut akan meluncurkan produk perbankan digital berbasis QR yang disebut Your All Payment, yang merupakan sistem baru yang dirancang untuk memfasilitasi transaksi.

Sementara itu, direktur Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kharim Indra Gupta Siregar mengatakan, bank tersebut juga akan mulai berinvestasi pada teknologi kode QR tahun depan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top