0

GUBERNUR BALI: BALI MASIH AMAN UNTUK PARA WISATAWAN


Gubernur Bali Made Mangku Pastika telah mendesak Konsulat Jenderal China di Denpasar Hai Yinquan untuk menginformasikan kepada wisatawan China bahwa Pulau Dewata masih aman untuk dikunjungi.

Selama kunjungan Hu pada hari Rabu, Made menjelaskan bahwa aktivitas vulkanik baru-baru ini di Gunung Agung di Kabupaten Karangasem telah menyebabkan wisatawan percaya bahwa seluruh pulau berada di bawah status darurat Level 4.

Pada kenyataannya, status hanya diterapkan pada area dalam radius 8 kilometer dari Mt. Kawah Agung, katanya seperti dikutip kantor berita Antara. Dan sehubungan dengan penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai bulan lalu, kejadian tersebut terjadi hanya di Mt. Letusan Agung dan bandara telah melanjutkan operasinya, tambahnya.

Gubernur meyakinkan Hu bahwa baik pejabat dan penghuni Bali telah menyiapkan peralatan darurat yang diperlukan untuk digunakan dalam kasus letusan, dan mereka sepenuhnya memahami tindakan keselamatan yang dilakukan. Hu, yang akan segera tampil di Beijing, mengungkapkan rasa simpati atas kemerosotan pariwisata Bali saat ini, yang merupakan akibat langsung dari Mt. Gumaman Agung yang baru saja

Dia menjelaskan bahwa peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh China ditujukan untuk menginformasikan wisatawan China tentang kemungkinan penutupan bandara jika Mt. Agung menunjukkan tanda-tanda aktivitas vulkanik lebih jauh.

Namun, dia mengatakan bahwa travel warning tersebut tidak menghentikan wisatawan China untuk berwisata ke Bali

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top