0

TIKET KA EKONOMI JARAK JAUH AKAN MENJADI MURAH PADA TAHUN 2018

TIKET KA EKONOMI JARAK JAUH AKAN MENJADI MURAH PADA TAHUN 2018

PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang saat ini telah menetapkan harga tiket baru yang dimulai pada tahun 2018. Nantinya harga tiket dalam rute jarak jauh ini pun akan menjadi murah. Tarif yang nantinya ditetapkan dari zona stasiun dan juga tujuan penumpang. Tarif tiket tidak akan lagi disamakan seperti tahun yang sebelumnya.

Didiek Hartantyo yang selaku Direktur Keuangan KAI mengatakan "Harga ini akan bisa lebih murah, karena tidak satu tarif," ujarnya. Ia mengaku kalau dengan penerapan tarif baru ini tidak akan mempengaruhi keuangan KAI, karena penggunaan mode transportasi kereta akan meningkat karena adanya aturan ini untuk masyarakat.

Setelah para penumpang turun ditujuannya, Pasti akan ada penumpang lain lagi yang naik lagi. Aturan ini pun tidak ada penurunan revenue. Zulfikri yang selaku Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyatakan kalau harga tiket ditentukan dari tujuan akhir. KAI akan memberlakukan 3 zona tarif untuk kereta jarak jauh dan 2 zona untuk kereta jarak sedang. 

Namun tarif baru ini hanya berlaku untuk kereta ekonomi. Dirinya mengatakan "Zona ini akan dijadikan patokan harga seperti Jakarta-Surabaya, zonanya Jakarta-Cirebon, Cirebon-Semarang, Semarang-Surabaya. kalau jarak sedang ada dua zona, zona dekat dan sedang," ujarnya. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top