0

DITOLAK MASUK KE HONGKONG, INI RESPON ABDUL SOMAD

DITOLAK MASUK KE HONGKONG, INI RESPON ABDUL SOMAD

Penolakan masuk pada saat menghadiri undang saat ini kembali lagi terjadi pada Abdul Somad. Penolakan ini juga terjadi saat Dirinya ingin menghadiri undang yang dakwah yang ada di Hong Kong. Dirinya mengaku kejadian ini berlangsung saat Dirinya bersama kedua rekannya barusan keluar dari pintu pesawat. 

Namun pada saat yang bersamaan, beberapa orang yang tidak berpakaian seragam pun langsung menghadang dan juga menarik Abdul secara terpisah. Dirinya mengatakan "Mereka pun menyuruh saya membuka dompet dan membuka semua kartu yang ada. Salah satunya adalah mereka menanyakan kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Mereka pun berpendapat kalau ada isu terorisme karena ada logo bintang serta tulisan Arab," ujarnya. 

Petugas juga menanyakan identitasnya, Untuk pertanyaan meliputi pekerjaan, pendidikan, keterkaitan dengan ormas dan politik. Abdul pun menejelaskan semuanya kepada petugas dengan latar belakang pendidikannya. Interogasi pun berlansung selam 30 menit, dan setelah selesai, Petugas akhirnya menyatakan kalau negara Hong Kong tidak menerima kehadiran Abdul. 

Petugas pun langsung mengantarnya ke pesawat yang sama dalam keberangkatan pada jam 16.00 WIB tujuan Jakarta. Karena ketidakhadirannya, Ia pun langsung meminta maaf pada pihak yang telah mengundangnya. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top