0

22 RIBU PERSONIL POLISI DISIAPKAN UNTUK ASIAN GAMES 2018

22 RIBU PERSONIL POLISI DISIAPKAN UNTUK ASIAN GAMES 2018

Polisi Nasional siap untuk mengerahkan personilnya untuk mengamankan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. Untuk tim cadangan saja, akan ada 22.000 pasukan yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya dan 3.000 di Palembang.

Penambahan tim cadangan juga merupakan respons terhadap serangkaian aksi teroris baru-baru ini di Indonesia. Polisi ingin memastikan keamanan semua peserta acara.

"Kita akan melihat kondisi di masa depan. Kami sudah menyiapkan sekitar 22.000 pasukan cadangan. Itu untuk Jakarta saja," kata Chef de Mission Indonesia untuk Asian Games 2018 Kawan Jenderal Syafruddin, setelah pertemuan koordinasi tentang Asian Games di Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei.

Keamanan tidak hanya akan dilakukan selama pertandingan dan tidak terbatas pada fisik tetapi juga pada aspek teknologi informasi (TI). Pengawalan penuh juga akan mencakup Relay Obor yang akan diselenggarakan di 18 provinsi.

Sebelumnya, Kepala Polisi Tito Karnavian mengatakan tim utama yang akan dikerahkan adalah 36.000, yang tidak termasuk personel Tentara Nasional (TNI).

Syafruddin mengatakan keamanan sesuai dengan standar internasional, terutama pada upacara pembukaan pada 18 Agustus, di mana sejumlah pemimpin Asia akan hadir. "TNI akan bertanggung jawab terhadap keamanan VVIP dengan cadangan polisi," tambahnya.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan mulai 18 Agustus hingga 2 September. Setidaknya 15.000 atlet akan bertanding di dua kota, Jakarta dan Palembang.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top