0

PAUS MELON BERKEPALA DUA DITEMUKAN DI KUPANG

PAUS MELON BERKEPALA DUA DITEMUKAN DI KUPANG

Paus berkepala melon ditemukan terdampar di pantai Oesapa Kecamatan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Beberapa petugas nelayan dan Badan Sumber Daya Laut dan Pesisir (BPDSL) di pantai Oesapa mencoba untuk memandu paus kembali ke laut pada Sabtu (12 Mei) sore.

"Paus ini telah terdampar sejak 11:30 pagi waktu setempat. Kami mencoba mendorongnya kembali ke laut, tetapi itu terus kembali ke pantai," kata seorang perwira, Marlen Mesak Nale. Nale mencatat bahwa paus ini pertama kali ditemukan oleh nelayan lokal yang berada di pantai.

Nelayan kemudian mencari bantuan dari nelayan lain untuk mendorong paus kembali ke laut. Upaya, yang berlangsung selama sekitar empat jam, sia-sia karena paus tidak ingin kembali ke laut. Bahkan sampai jam 04:00. waktu setempat, paus itu masih di pantai. Pengunjung berdesakan di pantai untuk menyaksikan ikan paus.

Tubuh mamalia memiliki sayatan. Paus, yang memiliki tombak di dekat ekornya, diduga telah terluka oleh pemburu paus yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Staf Pusat Sumber Daya Pesisir dan Lautan (BSDPL) Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara Barat-Nusa Tenggara Timur, Yuniarti, mengatakan bahwa paus itu diduga telah dipisahkan dari kawanannya.

"Sulit untuk mengembalikannya ke laut. Mungkin ketakutan oleh orang banyak, bahkan ada yang memanjat di atasnya, membuatnya sulit untuk berenang," jelasnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top