0

ATLET PIALA THOMAS JUGA PUASA SELAMA RAMADHAN

ATLET PIALA THOMAS JUGA PUASA SELAMA RAMADHAN

Bulutangkis campuran Indonesia ganda Mohammad Ahsan akan menjadi salah satu pemain yang akan berpartisipasi di Piala Thomas 2018 sementara juga berlatih puasa Ramadan pada saat yang sama. Cangkir dijadwalkan akan diadakan pada 20 Mei-27 Mei.

Selain Ahsan, ada beberapa pemain bulutangkis Muslim lainnya yang akan berpuasa juga, seperti Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, yang diatur untuk menjadi tulang punggung skuad Indonesia dalam memenangkan Piala Thomas tahun ini.

Menurut Ketua Asosiasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) Susy Susanti, setiap atlet telah diberi kebebasan untuk memilih apakah mereka akan berpuasa atau tidak. Namun, ia percaya bahwa para pemain adalah atlet profesional yang memahami tanggung jawab mereka sendiri.

“Selama mereka tidak meninggalkan tanggung jawab mereka karena itu dapat dianggap sebagai misi dari negara. Para atlet sudah mengerti apa yang harus mereka lakukan, ”kata Susy.

Sementara itu, pelatih ganda pria Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa tidak akan ada perubahan dalam latihan rutin tim meskipun saat ini adalah bulan Ramadhan.

Tim Thomas Cup Indonesia ditempatkan di Grup B bersama Korea Selatan, Kanada, dan Thailand. Setelah nyaris tidak berhasil memenangkan Piala Thomas 2016, Indonesia sedang mengincar memenangkan piala tahun ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top