0

BUMN INDONESIA MULAI MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN FILIPINA

BUMN INDONESIA MULAI MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN FILIPINA

PT Industri Kereta Api (INKA Ltd.) dan Philippina National Railways (PNR) menandatangani persetujuan atas penjualan dan pembelian barang kereta api. Kedua perusahaan menandatangani kesepakatan penjualan dan pembelian di Manila pada hari Senin, 28 Mei, disaksikan oleh Menteri BUMN Indonesia Rini Soemarno.

INKA akan menjual empat set Diesel Multiple Unit senilai US $ 21,4 juta ke Filipina National Railways (PNR) dan membeli tiga lokomotif serta 15 kereta penumpang senilai US $ 26,1 juta. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap pada bulan Januari dan Mei 2020.

Pada 22 Januari tahun ini, INKA dan PNR juga menandatangani kontrak untuk penjualan dan pembelian dua set Diesel Multiple Un
it senilai US $ 9,7 juta.

"Kementerian BUMN akan terus mendukung INKA dalam memperluas bisnisnya," kata Rini Soemarno dalam pernyataan tertulis.

Rini juga menyaksikan penandatanganan MoU antara Wijaya Karya (IDX: WIKA) dan Citra Manila Consortium, yang terdiri dari Citra Marga Nusaphala Persada, Citra Persada Infrastruktur, dan CLGP Philipine Holding Inc.

Perusahaan-perusahaan itu setuju untuk bekerja di jalan layang yang ditinggikan 18-kiloneter yang menghubungkan Metro Manila dan daerah Taguig dari Januari 2019 hingga Desember 2022. Proyek senilai 1,25 miliar dolar AS didanai oleh pemerintah Filipina.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top