0

JAKARTA SIAGA SATU KARENA BOM, LAYANAN POLISI DIBUKA  24 JAM

JAKARTA SIAGA SATU KARENA BOM, LAYANAN POLISI DIBUKA  24 JAM

Layanan publik di setiap kantor Polisi Jakarta tetap buka meskipun Kepala Inspektur Polisi. Jenderal Idham Azis telah menginstruksikan bahwa Jakarta sedang dalam status siaga tinggi (Siaga 1).

"Ya, [layanan] berjalan normal," kata juru bicara Polisi Jakarta Sr. Comr. Raden Prabowo Argo Yuwono sebagaimana ditegaskan oleh Tempo pada Senin, 14 Mei. Berdasarkan pengamatan Tempo, pintu masuk One Stop Service Polda Metro Jaya diamankan dengan ketat oleh tiga petugas yang membawa senjata laras panjang.

Di gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu, layanan umum seperti Pusat Layanan Polisi Terpadu (SPKT), Pusat Pendaftaran Dokumen Kendaraan (Samsat) dan pusat komando serta catatan polisi (SKCK) dan lisensi lainnya tersedia. Layanan Samsat tetap buka pada pukul 08: 00-15: 00 waktu setempat sementara SPKT dibuka selama 24 jam.

Kemarin, Idham Azis mengeluarkan status siaga tinggi untuk Jakarta dan menginstruksikan semua petugas polisi di Jakarta untuk waspada tinggi setelah pemboman bunuh diri di Surabaya. Keamanan di beberapa tempat umum diperketat termasuk pusat perbelanjaan, kantor, dan tempat ibadah.

"Kepala Polisi Jakarta menyatakan status siaga tinggi untuk semua stafnya sampai ke tingkat Pospol (Polisi), sehingga setiap kantor polisi dijaga oleh petugas bersenjata dan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran polisi terutama kepada orang-orang yang masuk ke kantor polisi," tambah Argo. .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top