0

TOL BECAKAYU AKAN BEROPERASI PENUH PADA JUNI 2019

TOL BECAKAYU AKAN BEROPERASI PENUH PADA JUNI 2019

Pemerintah menargetkan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu akan beroperasi penuh pada Juni 2019. Sampai saat ini, pembangunan jalan tol telah selesai hingga daerah Jakasampurna.

"[Kami harap] pada pertengahan tahun depan [jalan tol] siap sampai Jl. Ahmad Yani, Bekasi," kata Kepala Proyek Tol Becakayu, Seksi 2D, Sujarwo, Jumat, 4 Mei.

Bagian 2D yang akan ditambahkan ke dalam Bagian 2A adalah jalan tiga kilometer dari Jakasampurna-Ahmad Yani menuju ke Bekasi dan satu kilometer ke arah Jakarta. "Kemajuannya telah mencapai di atas 30 persen," tambahnya.

Pembangunan jalan tol Becakayu sejauh ini telah selesai hingga Jl. Ahmad Yani. Namun, jalan tol akan diperlebar hingga Tambun, bersebelahan dengan Kalimalang. "Kami masih mempelajari kelayakan jalan dari Jl. Ahmad Yani ke arah timur karena harus melewati bendungan," katanya.

Kepala Dinas Tata Ruang Bekasi Erwin Gwinda mengatakan proyek perencanaan jalan tol Becakayu diubah dari rencana awal yang hanya jalan sampai Ganda Agung, Bekasi Timur yang kemungkinan akan menutup Jl. Ahmad Yani. "Tapi, kami menolak untuk menggunakan Jl. Ahmad Yani, kami sarankan melalui Jl. Kemakmuran," tegasnya.

Sementara itu, pemerintah pusat memiliki kekhawatiran yang berbeda bahwa ruas jalan 2 harus dilebarkan hingga Tambun dan itu membuat tiga kilometer lebih panjang dibandingkan dengan Kali Ganda, Bekasi Timur yang berjarak 9 kilometer.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top