0

BANK MANDIRI AKAN LUNCURKAN PROGRAM KPR UNTUK GENERASI MILENIAL

BANK MANDIRI AKAN LUNCURKAN PROGRAM KPR UNTUK GENERASI MILENIAL

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. akan merilis program kredit kepemilikan rumah atau KPR untuk generasi milenium dalam waktu dekat. Ini bertujuan untuk mendorong kaum muda untuk menyelamatkan dan memiliki rumah mereka sendiri di usia muda.

Wakil Presiden Eksekutif Kredit Konsumen Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan target pasarnya adalah generasi muda, yang memiliki pendapatan bulanan sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP) ditambah Rp1 juta hingga Rp2 juta.

"Generasi milenium dapat memiliki rumah mereka sendiri, itu akan menjadi keren, investasi harus dimulai sedini mungkin," kata Susatyo ketika ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan pada hari Sabtu, 5 Mei.

Dengan penghasilan mereka, kata Susatyo, anak muda dapat mengajukan kredit rumah senilai Rp500 juta dengan tenor 10 hingga 15 tahun. Angsuran berjenjang ini mempertimbangkan potensi peningkatan pendapatan dari waktu ke waktu.

"Gaji mereka tidak akan sama, harus meningkat, potensi itu, kami pertimbangkan," katanya. Selain KPR, Bank Mandiri juga akan bekerja dengan pemerintah dalam mempersiapkan perumahan bagi Tentara Nasional / Polisi dengan masa jabatan 30 tahun.

Per 31 Maret, distribusi KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp40,45 triliun, meningkat 11,11 persen dibandingkan Maret 2017. Hingga akhir tahun ini, Bank Mandiri menargetkan pertumbuhan bisnis KPR dua digit. "Setiap tahun, tentu saja, kami memiliki target untuk terus meningkat," kata Susatyo.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top