0

Bawaslu mencurigai Mobilisasi Siswa Pada Kampanye Sandiaga Uno

Bawaslu mencurigai Mobilisasi Siswa Pada Kampanye Sandiaga Uno

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengindikasikan mobilisasi mahasiswa dalam kampanye calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, Senin 8 April.

"Kami telah menemukan beberapa siswa menaiki dua bus untuk datang ke sini (lokasi kampanye)," kata juru bicara Bawaslu Magelang Muris Subiantoro di sela-sela ukuran pengawasan acara.

Bawaslu tahu bahwa para milenial adalah mahasiswa setelah menanyai pihak terkait. Selain itu, ada atribut sekolah seperti seragam sekolah dan topi yang menunjukkan identitas lembaga pendidikan swasta di Kabupaten Ponorogo.

"Kami akan memeriksa lebih lanjut apakah ini dikoordinasikan oleh sekolah. Apalagi kampanye berlangsung pada hari sekolah," jelas Muris.

Menanggapi temuan tersebut, Bawaslu berencana untuk melakukan rapat pleno mengingat dugaan pelanggaran kampanye. Jika perlu, dewan akan mengunjungi sekolah untuk klarifikasi atau penyelidikan. "Jika itu benar-benar perlu dilakukan," kata Muris kepada wartawan.

Berdasarkan pengamatan Tempo , sejumlah anak muda ikut serta dalam kampanye Sandiaga Uno. Mereka mengenakan kemeja biru muda dan celana berwarna krem. Mereka yang menyebut diri mereka Gerakan Milenium Indonesia (GMI) mempersembahkan pertunjukan tari di atas panggung untuk menyapa calon pasangan Prabowo Subianto.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top