0


Warga Desa Pandanlor, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Muslim (37), menemukan mortir aktif saat membuat galian tambak udang di Pantai Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Sabtu (20/4). Mortir tersebut sempat terhantam cangkul milik warga yang tengah bekerja menggali tambak.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno, mengatakan pemusnahan atau disposal mortir tersebut telah dilakukan sekitar pukul 15.30 Wib di Pantai Desa Karangrejo. Disposal melibatkan tim penjinak bom dari Brimob Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

"Sore ini telah dilaksanakan disposal terhadap mortir temuan warga. Untuk tempatnya di Pantai Desa Karangrejo. Pemusnah melibatkan Brimob," jelas AKP Suparno. Kapolsek Petanahan, AKP Masngudin saat dikonfirmasi mengenai penemuan mortir itu, menjelaskan jika warga saat itu tengah melakukan penggalian pembuatan tambak udang.

Alat cangkul milik warga menghantam benda mirip mortir itu. Benda keras dengan bentuk lonjong dan tertutup pasir laut diyakini warga adalah semacam alat yang dapat meledak. Warga yang setengah penasaran, lantas melaporkan temuannya ke Polsek Petanahan agar temuannya segera diamankan dan tidak membahayakan orang di sekitar.

“kami yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi. Selanjutnya, kita berkoordinasi dengan Brimob agar segera dimusnahkan,”ungkap AKP Masngudin, lanjutnya AKP Masngusdin, pemusnahan di pimpin langsung oleh Iptu Muslih Brimob Purwokerto dan dihadiri Sat Pol PP, dan Koramil setempat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top