0



Hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi, Jawa barat sejak siang tadi menyebabkan sejumlah wilayah tergenang oleh banjir. Bahkan, genangan air sampai melumpuhkan Jalan KH. Noer Ali atau Kalimalang di Kecamatan di Kecamatan Bekasi  Barat.

Sejumlah warga telah melaporkan titik banjir di antaranya di Jalan Raya Pondok Cipta, Bekasi Barat sampai dengan Bintara 8. Genangan air mencapai tinggi betis orang dewasa, tak sedikit kendaraan yang nekat melintas mogok.

Di Perumahan Jatikramat Estate, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih juga demikian. Air sudah masuk ke teras rumah warga. Demikian juga du Perumahan Bumi Bekasi dan Taman Narogong Indah Kecamatan Rawalumbu.

Banjir juga menggenangi kolong Tol JORR di Jalan KH. Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat. Banjir setinggi 60 cm menyebabkan jalur utama tujuan Jakarta menuju arah Bekasi lumpuh total. Kendaraan yang melintas tak sedikit yang mogok melintas karena di sebabkan melintas di jalan yang terendam oleh banjir.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, sejauh ini genangan paling tinggi berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Kecamatan Pondok Gede. Genangan di sana sudah mencapai 70 centimeter atau sepaha orang dewasa.

“Untuk saat ini belum ada warga yang mengungsi, kami selalu siaga jika ada yang ingin mengungsi untuk membantu evakuasi,”ujar Karsono, Minggu (31/3). Karsono menambahkan, genangan di kolong tol JORR Kalimalang juga sudah mulai surut. Dinas terkait menerjunkan pompa portable untuk menyedot air untuk di buang ke saluran yang ada.”Saat ini air sudah surut, lalu lintas kendaraan normal kembali,”ujar dia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top