0


Pemimpin Korea Utara (Korut) kim Jong-un akan melakukan pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada bulan ini. Rencana pertemuan itu di ketahui saat menlu Amerika Serikat (AS) mike Pompeo di minta keluar dari perundingan nuklir antara Korut dan AS.

Pertemuan itu adalah yang pertama kalinya antara Kim jong-un dan Putin. Namun belum dapat di ketahui kepastian dan tempat atas pertemuan itu. Beberapa media Rusia, Korea Selatan dan jepang melaporkan bahwa pekan ini mereka sedang mempersiap kan pertemuan di wilayah timur, Rusia.

Rusia memang memiliki hubungan yang baik dengan Pyongyang karena kerap memberikan bantuan berupa makanan. Putin juga sebelumnya telah menyatakan kesiapan nya untuk bertemu dengan Kim Jong-un.

Di beritakan sebelumnya, Direktur Jendral Departemen urusan Amerika dalam Kementrian Luar negeri korut, Kwon jong-Gun, malalui kantor berita resmi Korut, Korean Center News Agency (KCNA). Dalam pernyataannya, Kwon menyebut Pompeo sembrono tidak dewasa.

“Saya takut jika Pompeo terlibat dalam perundingan lagi, meja perundingan akan jadi buruk sekali lagi dan pembicaraan akan menjadi kusut,”sebut Kwon dalam pernyataan melalui KCNA.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top