0

Proyek Jalan Tol Layang Akan Ditunda Selama Mudik Lebaran

Proyek Jalan Tol Layang Akan Ditunda Selama Mudik Lebaran

Kementerian Perhubungan telah mengumumkan bahwa proyek pembangunan jalan tol layang Jakarta - Cikampek II akan ditunda selama sidang kepulangan Idul Fitri 2019 hingga periode pengembalian pada 10 Juni 2019.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan bahwa penundaan akan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang lokasi proyek.

“Sudah dinyatakan bahwa proyek jalan layang layang tidak mungkin selesai di Idul Fitri (awal Juni). Jadi, konstruksi akan dihentikan sementara, ”kata Budi Setiyadi ketika ditemui dalam konferensi pers di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta, Selasa, 9 April.

Operator jalan tol milik negara PT Jasa Marga menyampaikan pernyataan itu saat diskusi kelompok terarah (FGD) pada hari Selasa. FGD melibatkan sejumlah pemangku kepentingan, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian Nasional untuk pembicaraan tentang persiapan mudik 2019.

Selain jalan tol layang , proyek MRT (Mass Rapid Transits) dan LRT (Light Rail Transits) juga akan tertunda. Kementerian dan Korps Lalu Lintas Polisi Nasional (Korlantas) akan menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top