0

Indonesia Segera Resmikan Sirkuit MotoGP Mandalika Pada 2021


Indonesia secara resmi dinobatkan sebagai tuan rumah MotoGP pada 2021. Sirkuit Jalan Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat ditetapkan menjadi lokasi di mana balapan akan diadakan.

"Konsepnya adalah sirkuit jalanan. Tapi ini berbeda dengan yang ada di Singapura yang memiliki konsep yang sama," kata Menteri Luar Negeri Indonesia Arief Yahya di sela-sela peluncuran Pelarian Nomadic Kaldera - Toba di Toba Samosir Kamis, 4 April

Arief menjelaskan bahwa salah satu perbedaan antara sirkuit Mandalika dan Singapura adalah proses konstruksi. Di Singapura, sirkuit ditetapkan pada jalan yang ada sementara Mandalika awalnya dirancang sebagai sirkuit dan jalan pada saat yang sama.

Karena itu, Mandalika diharapkan menjadi sirkuit yang lebih siap dalam menyelenggarakan MotoGP. Selain itu, dengan ukurannya 1.200 hektar, banyak fasilitas dapat dibangun di area Sirkuit Mandalika.

Menteri Arief mengatakan penyelenggara MotoGP, Dorna, telah mengkonfirmasi bahwa Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2021.

Manajemen telah memulai promosi acara MotoGP di Indonesia, antara lain, melalui akun Instagram resminya @motogp, di mana Sirkuit Mandalika ditampilkan dalam video 3-D.

Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 18 kurva. Sirkuit dengan kapasitas lebih dari 13.000 kursi ini terletak di garis pantai dan dikelilingi oleh pegunungan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top