0


Bupati bogor Ade Yasin meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak saling menyalahkan atas banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta yang di sebut Anies akibat hulu Sungai Ciliwung di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Gak bisa saling menyalahkan, harus duduk bareng untuk mengatasinya,” kata Ade Yasin di Bogor, Jumat. Dia mengatakan cuaca di Kabupaten Bogor, terutama wilayah Puncak Cisarua belakangan ini terus mengalami hujan deras. Hal itu, menurut Ade, menjadi salah satu yang menyebabkan meluapnya aliran Sungai Ciliwung yang berdampak banjir di Jakarta.

Curah hujan yang tinggi di Kota Bogor pasti berdampak ke Jakarta karena lokasinya yang lebih rendah dari Bogor,”kata Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Ia mengatakan bukan hanya wilayah DKI Jakarta yang terkena imbas kebanjiran atas luapan aliran sungai Ciliwung. Beberapa titik di Kabupaten Bogor, bahkan mengalami tanah longsor.

“Untuk warga Bogor agar selalu waspada. Biasa nya dalam kondisi hujan deras ini tidak hanya air sungai yang meluap, tetapi longsor juga harus di waspadai,”katanya. Gubernur DKI Jakarta Anise Baswedan menyebutkan penyebab 17 titik di Jakarta mengalami banjir karena Ibu kota mendapat kan kiriman air dari kawasan hulu yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top