0

Menteri Pariwisata Meluncurkan Nomadic Kaldera Toba

Menteri Pariwisata Meluncurkan Nomadic Kaldera Toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah meresmikan objek wisata baru di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, yaitu Pelarian Nomadik Kaldera Toba pada Kamis, 4 April 2019.

"Resor Toba Kaldera akan dibangun di sini di 386,7 hektar lahan," kata Menteri Arief saat peluncuran yang berlangsung di Zona Otoritas Pariwisata Danau Toba, kabupaten Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Arief menjelaskan bahwa The Kaldera dibangun dengan konsep wisata nomaden, sebuah strategi untuk membangun aksesibilitas dan akomodasi dengan konsep nomaden, seperti glamping (berkemah glamor), pod rumah, dan karavan.

Konsep itu, tambah Arief, merupakan solusi pengembangan pariwisata yang biasanya membutuhkan waktu lama. Contohnya, pengembangan Nusa Dua Bali yang membutuhkan 25 tahun untuk menjadikannya sebagai objek wisata internasional.

Melalui konsep wisata nomaden, berbagai fasilitas telah ditetapkan, seperti kamp, ​​wadah, dan karavan di The Kaldera.

Pelarian Nomadik Kaldera Toba diharapkan untuk mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba di mata global. “Ini adalah bagian dari fasilitas untuk mengembangkan Danau Toba. Saya yakin ini akan menjadi solusi sementara selamanya, ”harap Arief.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top