0


Usai berolahraga, detak jantung kadang kali bergerak lebih kencang dan tak beraturan. Namun pada saat tertentu, hal ini juga kadang terjadi walau kamu tidak melakukan apa-apa.

Jantung yang tiba-tiba berdetak lebih kencang ini bisa saja muncul sewaktu-waktu karena berbagai hal seperti alkohol, kafein, olahraga berat, serta obat flu. Namun tentu saja hal ini bisa dilihat jika terjadi setelah hal-hal tersebut.

BACA JUGA : BURUH PASIR MENCABULI ABG HINGGA HAMIL DI TANGKAP

Namun jika hal ini terjadi secara terus-menerus maka bisa jadi itu menunjukkan masalah kesehatan lebih lanjut. Dilansir dari Health 24, hal ini bisa tanda munculnya penyakit tekanan darah tinggi, masalah tiroid, atau masalah jantung.

Ketika detak jantung kencang ini muncul disertai perasaan mual, tubuh lemas, serta napas pendek dan tekanan di dada, maka sebaiknya langsung menemui dokter. Hal ini bisa jadi tanda adanya risiko gumpalan darah di jantung, stroke, maupun serangan jantung.

Masalah detak jantung yang tiba-tiba kencang ini juga dapat dihindari dengan sejumlah hal mudah. Berikut sejumlah hal yang bisa membuat kondisi jantungmu tetap sehat.

Konsumsi Ikan

Makan ikan hingga empat kali seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 40 persen.

Kurangi Alkohol

Mengonsumsi alkohol secara rutin dan dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menyebut bahwa mengurangi konsumsi alkohol pada jangka waktu pendek dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

BACA JUGA : SEBUAH KEBIASAAN SEDERHANA INI BISA MENJADI PENYEBAB KALIAN KESULITAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Mulai Berlari

Hanya membutuhkan lari selama lima menit setiap hari bisa menurunkan risiko kematian karena penyakit kardiovaskular hingga 45 persen dibanding dengan orang yang tak berlari.

Sejumlah langkah mudah ini bisa kamu lakukan untuk mengurangi munculnya masalah kesehatan jantung pada dirimu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top