0


Ikan di percaya memiliki segudang manfaat bagi kebutuhan yang di perlukan oleh tubuh. Sebagai mana di kemukakan di dalam sebuah penelitian anyar, lauk yang itu disebutkan mampu membantu mencegah asma. Penelitian yang di lakukan oleh Australia Institute of Tropical Health and Medicine ini menemukan bahwa kandungan minyak yang terdapat pada ikan mampu menurunkan resiko asma atau gejala seperti asma sebesar 62 persen.

“Kami menemukan bahwa beberapa jenis n-3 berasal dari minyak laut secara signifikan terkait dengan penurunan resiko asma hingga 62 persen,”ujar penukis studi, Profesor Andreas Lopata. Penemuan itu, kata Lopta, memberikan bukti bahwa n-3 dapat memberikan perlindungan yang signifikan untuk tubuh.”manfaat dari kondumsi ikan dan makanan laut lebih besar daro pada potensi risikonya,”kata Lopata.

Dalam penelitian, Lopata menguji 642 pekerja pabrik pengolahan ikan di sebuah desa kecil di Afrika Selatan. Desa nelayan di pilih lantaran memiliki populasi konsumsi ikan yang tinggi.”Dengan begitu kemungkinan minyak ikan dan makanan laut lainnya akan menjadi sumber utama mereka,”kata Lopata.

Asma merupakan salah satu penyakit yang tidak menular yang menjadi perhatian. Penyakit kronis ini terjadi pada saluran udara paru-paru yang di tandai dengan serangan sesak napas.”kejadian asma hamper dua kali dalam 30 tahun terakhir,”kata Lopata.

Sekitar setengah dari pasien tak mendapatkan manfaat dari obat yang tersedia. Hal itu mendorong minat yang semakin besar terhadap pengobatan non-medis. Sekitar 235 juta orang di dunia mengidap asma. Di Indonesia tercatat 2 juta kasus asma setiap tahunnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top