0


Dua pisau dapur di temukan di sekolah tempat pangeran Hisahito mengenyam pendidikan. Pisau di temukan di meja kelas yang biasa di duduki oleh cucu Kaisar Akihito itu pada Sabtu (27/4) oleh pejabat sekolah. Penemuan pisau tersebut terdapat dua pisau dapur, dan penemuan itu berbarengan dengan adanya rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan seorang pria mencurigakan sedang memasuki ruang kelas tanpa izin dari pihak sekolah.

Kabar tersebut di siarkan oleh NHK dan sejumlah media local lainnya. Mereka mengutip penyelidik yang tidak di sebutkan namanya. Insiden tersebut terjadi saat pihak berwenang meningkatkan keamanan jelang pengunduran diri Kaisar Akihito, raja pertama yang melepaskan tahta keluarga kekaisaran tertua di dunia selama dua abad.

Hisahito diketahui tak berada di ruang kelas di sekolah. Polisi juga tidak menemukan catatan ancaman terkait tersebut. Kini, pihak kepolisian tengah mencari pria paruh baya berpakaian menggunakan pakaian pekerja yang muncul dalam rekaman video.

Hisahito adalah putra dari adik laki-laki Naruhito dan pewaris yang memenuhi syarat. Suksesi Jepang selama berabad-abad akan di patahkan jika Hisahito tidak memiliki anak laki-laki. Ancaman terhadap keluarga Jepang relative jarang terjadi. Pada tahun 1978, Akihito pernah hampir terserang oleh bom Molotov di Okinawa, medan perang utara Perang Dunia II. Pada saat itu, sentmen anti kaisar kuat beredar.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top